2 Cara Mudah Instal WA (WhatsApp) di PC dan Laptop

2 Cara Mudah Instal WA (WhatsApp) di PC dan Laptop Saat ini WhatsApp (WA) memang menjadi penunjang atau sebagai alat komunikasi bagi sebagian besar orang dari berbagai kalangan, mulai kaum muda hingga orang dewasa. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh alat Chatting ini memang banyak sekali. Sehingga banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk menunjang aktifitas hariannya, khususnya untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dengan aplikasi Chatting bernama WA ini, selain bisa dimanfaatkan untuk melakukan panggilan (telepon) dan berkirim pesan, kita pun bisa memanfaatkan WA untuk bertukar informasi, baik dalam bentuk tulisan (teks), Image hingga video. Itulah beberapa keunggulan yang bisa dirasakan oleh pengguna WA saat ini. 
Cara Instal WA di PC
Aplikasi WA saat ini banyak dipasang di perangkat smartphone atau tablet, baik yang berbasis Android maupun iOS. Sebenarnya aplikasi WA pun bisa kita gunakan melalui perangkat PC atau laptop. Khusus bagi kamu yang setiap harinya berada di depan komputer, maka bisa mencoba untuk menjalankan WA di perangkat PC ini. Bagaimana caranya? Caranya terbilang praktis, kamu bisa melihat langsung caranya dibawah ini:

1. Cara Instal WA di PC Tanpa Aplikasi (Emulator)
Cara pertama yang bisa kamu coba untuk menjalankan WA di PC adalah dengan menginstal WA di PC tanpa aplikasi. Cara ini terbilang sangat mudah, hanya perlu beberapa langkah. Kamu pun bisa langsung ber-WA-ria di PC dan terhubung dengan teman-teman atau rekan kerja. Inilah langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama jika kamu masih menggunakan aplikasi WA versi jadul, terlebih dahulu kamu bisa meng-update WhatsApp yang ada di smartphone / tablet ke versi terbaru.
  • Berikutnya, pastikan koneksi internet di smartphone / tablet selalu aktif. Hal ini dibutuhkan untuk menghubungkan WA dari ponsel ke PC.
  • Setelah aplikasi WA di-update, sekarang kamu bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut di ponsel. 
  • Jangan lupa, jalankan juga PC kamu dan hubungkan ke koneski internet.
  • Kalau aplikasi WA di ponsel sudah kamu jalankan, sekarang lihat ke bagian menu yang ada di bagian pojok kanan atas dengan simbol 3 titik. Buka pilihan menu tersebut, lalu pilih menu 'WhatsApp Web'. Nanti kamu akan diarahkan untuk memindai kode QR.
  • Kode QR ini bisa kamu dapatkan dengan masuk ke laman (web.whatsapp.com). Silakan masuk ke laman tersebut melalui PC.
  • Sudah masuk dan menemukan kode QR? Jika sudah menemukan kode QR di laman tadi, sekarang langsung saja pindai kode QR tersebut menggunakan aplikasi WA dari ponsel seperti yang telah disebutkan tadi.
  • Kalau sudah dipindai, seketika itu juga akun WA kamu bisa langsung digunakan di PC.
  • Kini, kamu pun bisa menikmati WA di PC dengan mudah. Kalau nanti mau keluar, kamu bisa memilih menu 'Log out' yang ada di laman web WA tersebut.
  • Done!
Artikel lain: 3 Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop atau komputer Dengan Mudah


2. Cara Instal WA di PC Menggunakan Aplikasi (Emulator)
Selain cara tadi, kamu pun bisa mencoba cara lainnya untuk menginstal aplikasi WA di PC. Pilihan kedua ini adalah cara menginstal WA di PC dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang bisa kamu pilih untuk menginstal WA di PC adalah emulator bernama 'YouWave'. Untuk langkah-langkah praktisnya, kamu bisa langsung mengikuti ulasan berikut ini:
  • Langkah pertama untuk menginstal WA di PC, kamu bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi WhatsApp untuk PC. Kamu bisa mendapatkannya di (www.whatsapp.com).
  • Selanjutnya, kamu pun perlu mendownload emulator 'YouWave'. Silakan dapatkan aplikasinya di (youwave.com).
  • Kalau sudah, terlebih dahulu instal emulator 'YouWave' di PC.
  • Setelah emulator 'YouWave' terinstal di PC, sekarang kamu bisa memindahkan (Copy) file aplikasi 'WhatsApp' yang tadi telah di-download ke folder (C:/Program Files/YouWave/AndroidApps)
  • Jika sudah, sekarang jalankan emulator 'YouWave' yang tadi sudah diinstal. Cari dan pilih aplikasi 'WhatsApp' pada emulator tersebut. Klik dua kali aplikasi WA untuk instalasi di PC. Silakan tunggu sampai proses instalasi sukses.
  • Kalau proses instalasi WA sudah sukses, nanti akan tampil pesan 'Welcome to WhatsApp'. Selanjutnya pilih saja 'Agree and Continue' untuk proses lainnya.
  • Sekarang kamu tinggal melakukan registrasi seperti biasa, lalu melakukan verifikasi.
  • Done!
Selesai! Demikianlah ulasan mengenai 2 Cara Mudah Instal WA (WhatsApp) di PC dan Laptop yang bisa kami bagikan untuk kamu sekalian. Semoga membantu! 


Subscribe to receive free email updates: